Panduputra Alfiandi (Bang Pandu)

April 6, 2012 10:48 pm

Wakil I Abang Depok 2008
Perwakilan Kecamatan Sukmajaya
Jakarta, 27 Juni 1989


Testimoni:
Seperti tahun lalu ketika peminat kontes ini makin meningkat, sebenarnya menunjukkan antusiasme pemuda-pemudi Depok yang bangga untuk menjadi representasi Kota Depok dalam berbagai hal. AMD merupakan salah satu wadah untuk menyediakan pengalaman baru terutama di bidang pariwisata, kesenian, dan komunikasi publik. Dari tahun ke tahun, IKAM sebagai organisasi yang ada di balik layar dari penyelenggaraan proses pemilihan AMD selalu berusaha membuat acara dan kegiatan yang ‘extraordinary’, baik untuk anggota AMD maupun masyarakat luas.

Tertantang menjadi Duta Pariwisata Depok? Ingin belajar komunikasi publik, tarian, nyanyian, kesenian tradisional Depok, sejarah Depok, sekaligus belajar fashion dan modeling? Abang Mpok Depok jawabannya.

Best Moment:
Banyak hal baru saya alami sepanjang proses pemilihan Abang Mpok Depok. Semua berkesan dan penuh tantangan. Tapi best moment yang mengubah diri saya adalah ketika talent show di Margo City. Ketika itu saya benar-benar merasakan demam panggung karena sebelumnya tidak pernah berani tampil di depan publik. Menaklukan demam panggung dan berusaha menampilkan yang terbaik merupakan tantangan tersendiri untuk saya. Selain itu, kegiatan karantina juga menuntut semua finalis bersaing, tetapi tampil apa adanya dan menunjukkan kemampuan diri sendiri. Mendorong diri sendiri melakukan yang terbaik sangat sulit ketika kita tahu bahwa semua yang ada di situ merupakan kawan sekaligus lawan. Menjadi diri sendiri untuk bersaing dan mendapatkan teman merupakan nilai yang tidak bisa didapatkan di tempat lain—hanya di kompetisi ini.

Tip untuk Calon Pendaftar/Finalis:
Jadi diri sendiri, siapkan mental positif dan semangat berkompetisi, profesional (ada kawan ada lawan), dan yang terakhir pasrah dan berdoa. Choose your target. If you dare to challenge yourself to shoot the highest, your positive energy and the entire world will help you to achieve your dream.

0 comments