Finalis AMD 2012 sudah Terpilih

May 14, 2012 12:23 pm

Suasana suka bercampur duka menyelimuti lobi lantai satu gedung Bapeda Kota Depok, Minggu petang (13/5). Setelah sehari penuh para semifinalis Abang Mpok Depok (AMD) 2012 mengikuti seleksi tahap dua, dewan juri akhirnya mengumumkan 15 finalis Abang dan 15 finalis Mpok yang akan mengikuti proses pembekalan, karantina, hingga malam Pemilihan AMD 2012. Sebaliknya, ada sebagian para semifinalis yang harus terhenti langkahnya karena tidak berhasil menaklukan tes di tahap dua.

Ketua dewan juri Dadang Wihana mengawali pengumuman finalis dengan membacakan surat keputusan dewan juri yang menerangkan proses seleksi dan dilanjutkan pembacaan finalis AMD 2012. Tepuk tangan dan sorak gembira memenuhi ruangan saat para finalis disebutkan namanya. Beberapa semifinalis saling menyemangati. Uniknya, pada saat pengumuman, ketua dewan juri hanya membacakan 14 finalis Abang. “Yang kelima belas saya bacakan terakhir setelah Mpok,” kata Dadang Wihana, disambut gelak tawa para hadirin.

Perasaan senang dirasakan oleh Nicola Putri Sasmita (20 tahun) ketika namanya disebut sebagai satu dari 15 finalis Mpok. Ia sempat tidak menyangka ketika namanya dipanggil. “Saya maju ke depan dengan kaki gemetar,” ungkapnya. Hal yang sama dirasakan oleh Fauzan Fajri (21 tahun). “Sebuah kebanggaan menjadi salah seorang finalis, berarti juri melihat nilai lebih dalam diri kami,” tutur Ari, panggilan akrab Fauzan Fajri.

Tes pada seleksi tahap dua memang lebih spesifik pada bidang tertentu. “Saya lebih memperbanyak pengetahuan tentang Kota Depok pastinya dan berserah kepada-Nya,” jawab Nicola Putri Sasmita, ketika ditanya persiapan mengikuti seleksi pada hari Minggu (13/5). Beberapa finalis mengaku tidak punya strategi khusus untuk menghadapi seleksi tahap dua, mengingat waktu yang sangat singkat. “Hanya saya memang percaya diri dan optimis dalam segala hal,” ungkap Ridwan Malik Abdurrahman (23 tahun) yang terpilih sebagai Pak Lurah finalis AMD 2012.

Setelah dinyatakan sebagai finalis, ketiga puluh Abang dan Mpok ini akan mengikuti serangkaian kegiatan. Beberapa finalis mengaku akan menyiapkan diri sebaik mungkin melalui pembekalan, memperbanyak pengetahuan, serta menjaga stamina dan kesehatan. Bagi Nadya Victoryka (23 tahun), persiapan ke depan lebih difokuskan pada hal-hal terkait pariwisata di Kota Depok. “Tadi ada beberapa pertanyaan tentang wisata yang saya kurang bisa jawab.” Namun, dengan latar belakang pekerjaannya di bidang master planning resort, Nadya Victoryka berharap akan lebih mudah mempelajari pariwisata di Kota Depok.

Pembekalan finalis AMD 2012 dijadwalkan berlangsung dari 15 Mei sampai 2 Juni 2012. Pembekalan pada hari kerja dimulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, sedangkan pembekalan pada Sabtu dan Minggu dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Tempat pembekalan akan diumumkan oleh panitia dan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan menuju malam Pemilihan AMD 2012 diselipkan satu kegiatan menarik berupa talent show yang akan dilaksanakan pada 19 Mei 2012 bertempat di Depok Town Square.

Para finalis akan dikarantina pada 5 – 7 Juni 2012, dan akan berkompetisi terakhir kali pada malam final Pemilihan AMD 2012 yang jatuh pada 10 Juni 2012 di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Berikut ini daftar 15 finalis Abang dan 15 finalis Mpok Depok 2012.

 Abang Mpok

* Mengundurkan diri


1 comments
Dito
Dito

selamat :)