Asri Aldina (Mpok Dina)

April 6, 2012 8:21 pm

Juara I Mpok Depok 2008
Perwakilan Kecamatan Pancoran Mas
Jakarta, 21 Desember 1986


Testimoni:
Menjadi garda terdepan pemerintah Kota Depok dalam keikutsertaan menyosialisasikan program dan kebijakan kepada masyarakat adalah salah satu fungsi yang harus dijalankan Abang Mpok Depok, selain menjadi duta pariwisata yang baik. Dari sinilah Abang Mpok Depok tidak hanya mendapatkan wawasan baru dalam seni dan budaya, tetapi semua ilmu hidup yang jarang kita dapatkan di tempat lain. Selama bertugas dan hingga kini hal yang paling membahagiakan adalah bertambahnya kecintaan saya terhadap kearifan lokal serta kekayaan seni dan budaya Indonesia yang mengagumkan.

Best Moment:
Saya rasa semua alumni Abang Mpok Depok akan sama berpendapat bahwa masa pemilihan Abang Mpok Depok adalah momen yang paling berharga yang pernah dilalui. Kami semua melalui proses penjurian, karantina, talent show, dan malam final yang tidak bisa terulang lagi. Best moment yang pernah saya dapatkan adalah ketika diundang Kementerian Dalam Negeri untuk mengikuti Jambore Kebangsaan ke Manokwari, Papua Barat, seminggu setelah malam final pemilihan Abang Mpok Depok 2008. Selama 4 hari saya mewakili Kota Depok bersama ratusan pribadi-pribadi luar biasa dari berbagai organisasi se-Indonesia melihat kekayaan Indonesia dari sisi yang berbeda. Berangkat dengan pesawat Hercules, tidur di pinggir pantai, serta melebur gagasan dengan satu misi kemanusiaan dan kebangsaan yang kami bawa ke tanah Papua.

Tip untuk Calon Pendaftar/Finalis:
Untuk para calon finalis Abang Mpok Depok, proses penjurian bukanlah proses penakaran siapa yang lebih pintar dari yang lain, siapa yang lebih cantik/tampan, ataupun siapa yang lebih menguasai materi tentang Kota Depok dan pengetahuan lainnya yang ditanyakan juri. Tapi lebih kepada proses pencarian siapakah diri kita sebenarnya. Terus belajar dan berdoa!

0 comments