Talent Show Abang Mpok Depok Kental dengan Adat Betawi dan Sunda

May 10, 2016 3:15 pm

Talent Show Abang Mpok Depok 2016 mengusung konsep budaya Betawi dan Sunda. Penanggung jawab kegiatan ini, Syahda Gema Vidya, mengatakan bahwa budaya Betawi dan Sunda yang dimiliki Kota Depok harus diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas. Melalui kegiatan ini, Finalis Abang Mpok Depok 2016 menampilkan budaya Betawi dan Sunda, antara lain: tarian Betawi, tarian Jawab Barat, Lenong, Pupuh, Silat, dan sebagainya.

Talent Show merupakan rangkaian kegiatan dalam Pemilihan Abang Mpok Kota Depok 2016 yang diprakarsai oleh Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM) yang berada dalam naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni, dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali berbagai macam potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh para finalis dan juga untuk menentukan siapa yang layak menyandang gelar Abang Mpok Berbakat 2016.

Unjuk bakat yang digelar di Cinere Bellevue Mall tersebut berlangsung dengan meriah. Para finalis yang tampil secara individu maupun kelompok dapat menunjukan kemampuannya dengan maksimal, sehingga mampu memukau para penonton yang hadir.

Selain Talent Show, kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan kegiatan lain: Preliminary dan Fashion Show. Pada saat Preliminary Show, para finalis dapat dengan leluasa memperkenalkan dirinya kepada seluruh penonton yang hadir. Sedangkan saat Fashion Show, para finalis mampu berlenggak lenggok di atas panggung dengan sangat penuh percaya diri dengan balutan busana hasil karya Nurlia Agbayani.

Penonton yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melakukan voting secara offline kepada seluruh Finalis Abang Mpok Depok 2016 dengan cara menuliskan nomor finalis dalam kertas dan dimasukan kedalam kotak yang telah disiapkan oleh panitia. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing supporter finalis untuk berlomba-lomba memperbanyak voting-annya.

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, Gema berharap para finalis mampu meningkatkan lagi rasa percaya diri dan mampu membangun citranya sebagai Abang Mpok Depok dengan semua potensi yang dimiliki oleh seluruh finalis. “Seorang duta wisata itu harus bisa apa saja dan mereka terpilih di sini, karena mereka itu memiliki semua hal yang kami butuhkan,” tandas Gema.

Instagram


0 comments