Grand Launching Pemilihan Abang Mpok Depok 2015

March 21, 2015 12:00 am

Grand-Launching-Pemilihan-Abang-Mpok-Depok-di-Margo-City-2015

Kegiatan ini ditunda karena adanya musibah di lokasi tempat penyelenggaraan Grand Launching Pemilihan Abang Mpok Depok 2015.

Grand Launching Pemilihan Abang Mpok Depok 2015 merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pemilihan Abang Mpok Depok 2015 yang akan diselenggarakan pada 22 Maret 2015 pukul 13.00–selesai, di Margo City, Depok. Acara tersebut akan turut dimeriahkan oleh penampilan tari & fashion show dari Abang Mpok Depok, chit-chat bersama pemenang Abang & Mpok Depok 2014, Abang Yanuar Ibrahim A. & Mpok Regine Martauli N., dan beberapa penampilan serta acara menarik lainnya. Grand Launching pada tahun ini berbeda dari biasanya, karena turut mengundang Finalis Puteri Indonesia 2015 & Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2015, Farhannisa Suri Maimoon Nasution, yang juga merupakan Wakil 2 Mpok Depok 2011.

“Acara grand launching ini dimaksudkan sebagai acara pembuka Pemilihan Abang Mpok Depok 2015 yang bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat Depok bahwa pemilihan akan dimulai dan pendaftaran sudah dibuka. Selain itu para alumni Abang Mpok Depok terdahulu yang menuai prestasi turut memeriahkan acara, seperti Mpok Regine yang mendapat gelar Mojang Photogenic di Mojang Jajaka Jawa Barat 2014 & Mpok Fanni yang memperoleh gelar Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2015 pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2015.” ujar Bang Wahyu Hidayat selaku ketua panitua Pemilihan Abang Mpok Depok 2015. Target pendaftar untuk tahun ini sebanyak 300 orang pemuda-pemudi yang berpendidikan terakhir min. D3 atau sedang menempuh pendidikan S1 di Kota Depok dan atau bertempat tinggal di Kota Depok (ditunjukan dengan KTP/KTM/Surat Domisili) serta berusia 18-25 tahun.

Pemilihan Abang Mpok Depok merupakan kompetisi bergengsi yang menyaring pemuda-pemudi terbaik untuk mengemban amanat sebagai duta pariwisata Kota Depok. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Everlasting Culture, Inspires a Better Future”. Esensi dari tema ini adalah untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam mencintai dan mengembangkan berbagai aspek kebudayaan yang dimiliki Kota Depok. Dari waktu ke waktu, sejak tahun 2002 sampai tahun 2015 ini, Pemilihan Abang Mpok Depok, baik kriteria, kualitas maupun tata cara penyelenggaraannya terus disempurnakan dan juga disesuaikan dengan kemajuan seni dan budaya serta dinamika pembangunan Kota Depok.

Kegiatan yang berada di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni, dan Budaya (DISPORAPARSENBUD) Kota Depok ini diselenggarakan setiap tahunnya, namun pada tahun ini acara tersebut juga ikut serta memeriahkan HUT Kota Depok yang ke-16.

0 comments