30 Finalis Abang Mpok Depok 2013

May 27, 2013 10:50 pm

30-Finalis-Abang-Mpok-Depok-2013

Lagu Harlem Shake tiba-tiba memecah keriuhan Ruang Teratai Balai Kota Depok ketika seorang pemuda dengan berani menari acak di depan panggung dan diikuti oleh ketigapuluh empat kawannya dengan gerakan tidak beraturan. Mereka bukan sekadar tampil spontan, tapi memang sengaja unjuk kebolehan secara kolektif saat menjelang pengumuman finalis Abang Mpok Depok (AMD) 2013 pada Minggu malam, 26 Mei 2013.

Pemandangan ini memang sedikit berbeda dari penyeleggaraan audisi AMD tahun-tahun sebelumnya. Kali ini rentan waktu antara berakhirnya audisi dan pengumuman finalis berlangsung cukup panjang. Dewan juri memerlukan waktu cukup lama untuk memutuskan 30 peserta yang akan menjadi finalis AMD 2013. Sedangkan para semifinalis punya waktu cukup untuk menyiapkan pertunjukan kolektif mereka meski ini bukan bagian dari penilaian.

Menurut Rini Hildayani, Ketua Dewan Juri Pemilihan AMD 2013, para semifinalis memiliki kemampuan dan bakat yang bagus dan berbeda-beda. “Kami harus bekerja keras untuk menentukan siapa yang akan lanjut ke tahap selanjutnya,” ungkap Rini dalam sambutannya.

Usai pembacaan surat keputusan dewan juri oleh MC, suasana sontak menjadi lebih senyap. Para semifinalis tampak lebih tegang. Sebuah slide kemudian diputar, diawali kilas balik audisi tahap satu dan suasana penjurian audisi tahap dua. Dimulai dari kategori Abang, satu per satu foto para semifinalis yang melaju ke babak final diperlihatkan. Suasana kembali riuh dengan sorak gembira.

“Lega banget, semua perjuangan selama dua hari ini tidak sia-sia,” ungkap Hadi Pratama (22 tahun) dari Kecamatan Beji. Ekspresi yang sama juga dirasakan RR Baby Indria (19 tahun) dari Kecamatan Limo. “Pas pengumuman deg-degan, tapi pas diumumkan nama dan foto kita ada dimonitor rasanya lega.”

Tak hanya para finalis yang bersuka cita. Para orangtua pun ikut berbagi kebahagiaan yang sama. “Saya sangat senang sekali,” ungkap Hamida Syari (43 tahun), orangtua salah satu finalis AMD 2013. Pasalnya, apa yang diupayakan oleh putranya akhirnya berhasil. “Saya melihat ia susah payah dari kemarin, sejak pagi harus mempersiapkan materi-materinya,” kenang Hamidah.

Para finalis AMD 2013 selanjutkan akan mengikuti proses pembekalan selama satu bulan. Di sela-sela pembekalan, para finalis dijadwalkan akan mempertontonkan bakat mereka pada talent show dan  mengunjungi tempat wisata di Depok dalam rangkaian kegiatan city tour. Malam final Pemilihan Abang Mpok Depok 2013 akan berlangsung pada 6 Juli 2013 pukul 19.00 WIB di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Berikut ini daftar Finalis Abang Mpok Depok 2013.

Abang Depok 2013

Mpok Depok 2013

Dukung finalis favoritmu melalui SMS dengan format AMD[spasi]Nama_Finalis kirim ke 3799 (khusus pengguna layanan Telkomsel, XL, Indosat, dan 3). Voting akan ditutup pada 6 Juli 2013.

1 comments
Jafar
Jafar

sopo sing menang toh ?